Berita  

Bagaimana Cara Memeriksa Akun Netflix yang Digunakan oleh Orang Lain Tanpa Izin?

Pelanggan yang berbagi akun Netflix dengan orang lain merupakan hal yang umum dalam kehidupan modern. Namun, seringkali ditemukan orang yang tak dikenal yang juga menggunakan akun tersebut. Bagaimana cara mendeteksi perangkat yang menggunakan akun Anda?

Untuk memeriksa perangkat mana yang menggunakan akun, Anda perlu masuk ke akun Netflix Anda melalui PC, smartphone, atau tablet. Setelah itu, pilih ‘Profil’. Selanjutnya, buka menu di kanan atas dekat profil Anda dan pilih ‘Akun’. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian ‘Keamanan dan Privasi’. Di sebelah kanan, pilih ‘Kelola akses dan perangkat’. Anda akan melihat daftar perangkat yang menggunakan akun Anda secara teratur.

Jika Anda menemukan perangkat yang tidak Anda kenali, Anda dapat keluar dari perangkat tersebut. Namun, bagaimana jika ada orang yang menyusup ke akun Netflix Anda? Jika Anda menemukan perangkat yang tidak Anda kenali menggunakan akun Netflix, Anda hanya perlu mengubah kata sandi.

Untuk mengubah kata sandi, pilih menu di sebelah ‘Profil’ di kanan atas dan pilih ‘Akun’. Lalu, pilih ‘Ubah kata sandi’. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi saat ini dan yang baru. Ada juga kotak centang di bawah kata sandi baru yang mengatakan ‘Keluar dari semua perangkat’. Jika Anda centang, semua akun yang terhubung dengan perangkat lain akan keluar dengan sendirinya setelah Anda mengubah kata sandi.

Dalam hal ini, Netflix memberikan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melindungi akun mereka dan mengendalikan akses pengguna lain yang menggunakan akun yang sama. Dengan cara ini, pengguna dapat memastikan bahwa akun Netflix mereka tetap aman dan hanya digunakan oleh orang yang seharusnya.

Exit mobile version