Berita  

Warga Indonesia Bahas Golput dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2024

Tiga pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah terbentuk secara lengkap hingga saat ini.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin didukung oleh Partai NasDem, PKB, dan PKS. Keduanya telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10) pekan lalu.

Pada hari yang sama, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga mendaftar di KPU. Pasangan ini didukung oleh PDIP, P3, Perindo, dan Hanura.

Yang terakhir, Prabowo Subianto baru saja mengumumkan bahwa dia akan berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka. Prabowo mengatakan bahwa mereka akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10) mendatang. Pasangan ini didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Gerindra, PSI, PBB, PAN, Golkar, Demokrat, Garuda, dan Gelora.

Pantauan CNBC Indonesia, Senin (23/10/2023), netizen di Twitter ramai membahas topik ‘Golput’. Beberapa netizen menyampaikan pendapatnya terkait ‘Golput’ dalam pemilihan presiden mendatang.

Selain topik ‘Golput’, beberapa topik lain yang menjadi tren di Twitter antara lain ‘PDIP’, ‘Keputusan MK’, ‘Golkar’, ‘Demokrat’, dan ‘Anies’.

Sumber: CNBC Indonesia

Exit mobile version