Berita  

Hore! Masyarakat Indonesia di Daerah Terpencil Akhirnya Dapat Menikmati Akses Internet

Akhir Tahun Ini, 3T akan Bisa Internet-an Berkat Ribuan BTS 4G
Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi, mengungkapkan bahwa pada akhir tahun ini sejumlah masyarakat di wilayah 3T akan bisa menikmati internet. Hal ini berkat hadirnya ribuan BTS 4G yang siap on air pada tahun 2023.
Budi menjelaskan bahwa sekitar 5.000 BTS siap untuk beroperasi pada akhir tahun ini. Namun, masih terdapat sekitar 700 BTS yang mengalami masalah keamanan saat pembangunannya.
“Pada akhir tahun ini semuanya sudah selesai. Rakyat akan mendapatkan akses internet. Pada tahun ini, mereka sudah bisa menikmati internet,” ujar Budi dalam acara Digital Creative Leadership Forum di Jakarta, Kamis (9/11/20230).
Selain itu, pembangunan BTS 4G juga menjadi salah satu topik pembicaraan Budi saat bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin, Jampidsus, dan Jamdatun. Budi menyampaikan pertemuan tersebut melalui unggahan di akun resmi Instagram.
Budi menegaskan bahwa masalah hukum yang ada tidak mengganggu jalannya pembangunan BTS 4G. Ia menyatakan bahwa progress pembangunan BTS harus tetap berjalan, meskipun ada masalah hukum lain yang terjadi. Masalah hukum dan pembangunan BTS 4G memiliki jalannya masing-masing.