Berita  

Sam Altman, Bos Chatbot, Dipecat karena Dituding Tidak Jujur – Menyebabkan Geger

Dewan Direksi OpenAI, pembuat chatbot ChatGPT, secara mengejutkan memecat CEO Sam Altman serta mencopot ketua dewan direksi, Greg Brockman. Alasannya, Altman melakukan tindakan tidak jujur yang menghambat kinerja dewan. Altman dilaporkan meninggalkan kursi di dewan direksi dan berjanji akan mengungkapkannya di masa depan.

Posisi Altman sebagai CEO akan digantikan oleh Mira Murati, yang sebelumnya menjabat sebagai CTO OpenAI dan bagian dari kepemimpinan perusahaan selama lima tahun. Pengumuman pemecatan tersebut disebut mengejutkan banyak karyawan, bahkan beberapa di antaranya mengetahuinya dari pengumuman internal dan blog perusahaan.

Selain itu, Greg Brockman mengundurkan diri dari posisi ketua dewan, tetapi tetap menjabat sebagai presiden OpenAI. Alasannya, ia keluar berdasarkan pemberitaan yang terjadi pada hari itu. Brockman juga menyatakan bahwa Altman ikut dalam pertemuan dengan seluruh dewan tanpa kehadiran Brockman. Pertemuan itu terkait dengan pemecatan tersebut, dan setelahnya Brockman diberitahu telah dikeluarkan dari dewan direksi.

Exit mobile version