Berita  

Tips untuk Menyamarkan Nomor Kontak di Aplikasi Get Contact

Tips untuk Menyamarkan Nomor Kontak di Aplikasi Get Contact

Aplikasi Get Contact telah menjadi salah satu cara untuk menemukan informasi seseorang dengan mudah. Hanya dengan menggunakan nomor ponsel, pengguna dapat mencari informasi atau identitas orang yang belum ada di dalam kontaknya.

Namun, informasi pribadi seperti tempat kerja atau komunitas yang tercantum dalam nama kontak orang lain dapat diakses melalui Get Contact, yang pada akhirnya bisa mengganggu pengguna.

Salah satu cara untuk menghindari hal ini adalah dengan menyembunyikan nomor ponsel di Get Contact. Aplikasi ini memiliki fitur bernama Visibility yang bertugas untuk membuat nomor pengguna tidak terdeteksi oleh orang lain.

Jika Visibility diaktifkan, pengguna lain yang mencari nomor ponsel Anda di Get Contact tidak akan mendapatkan hasil informasi seperti sebelumnya.

Berikut adalah cara menyembunyikan nomor HP di Get Contact:
1. Masuk ke laman https://www.getcontact.com/en/manage
2. Login menggunakan WhatsApp atau SMS. Jika Anda memiliki WhatsApp, lakukan scan QR Code yang ditampilkan dan kirimkan teks pada akun WhatsApp Get Contact.
3. Pengguna akan masuk ke laman utama (Home).
4. Pilih menu Visibility Settings.
5. Geser toggle untuk mematikan Search Visibility.
6. Akan muncul notifikasi, pilih tombol Yes.

Setelah langkah-langkah di atas dilakukan, nomor Anda akan disembunyikan. Anda bisa mencobanya dengan mencari nomor ponsel di aplikasi tersebut.

Exit mobile version