Berita  

Ririek Pede: Pendapatan Telkom Melonjak pada Awal 2024, Ini Penjelasannya

Telkom memastikan proyek pembangunan sejumlah infrastruktur tetap berlanjut. Untuk kuartal IV mendatang Telkom akan membangun infrastruktur yang segera digunakan, misalnya BTS.

“Ada beberapa proyek hingga akhir tahun. Di kuartal IV, infrastruktur yang memang akan segera dipakai di awal tahun depan. Kita bangun secepatnya,” kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, di Profit CNBC Indonesia, Senin (20/11/2023).

Dia mengharapkan pembangunan itu bisa menjadi kontribusi pada pertumbuhan perusahaan tahun 2024 mendatang.

“Menjadi kontributor untuk kita menumbuhkan revenue di 2024,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Ririek juga mengatakan fokus perusahaan pada pengembangan sejumlah bisnis. Misalnya data center yang sedang diintegrasi di Singapura.
Telkom juga mengembangkan data center di Batam. Harapannya bisa menggaet pelanggan dalam negeri dan juga Singapura.
Selain itu juga ada di Cikarang. Data center di sana telah memiliki tenant besar yang sudah masuk sejak pertengahan tahun ini.

“Beberapa tenant besar, itu sudah mulai masuk Juni. Belum besar secara jumlah tapi mereka mulai masuk. Sehingga data center kita yang di Cikarang sudah mulai memberikan hasil yang menggembirakan,” kata Ririek.

Selain itu juga ada InfraCo yang sedang dalam tahap membentuk entitas. InfraCo merupakan konsolidasi untuk infrastruktur telekomunikasi dalam berbagi jaringan.

“Kalau proses pengalihan sendiri memakan waktu. Mungkin dalam tahun 2024 akhir atau 2025,” ungkap dia.

Exit mobile version