Berita  

Peluncuran Bisnis Telkom Mendapat Sambutan Luar Biasa, Stok Terjual Habis Saat Pembukaan

Telkom Memperoleh Kesuksesan dengan Bisnis Data Center Baru

Jakarta, CNBC Indonesia – Ternyata, bisnis baru Telkom di bidang data center sangat diminati. Saat diluncurkan, banyak pelanggan yang tertarik padanya.
Bisnis yang dikenal dengan nama Neucentrix merupakan data center dengan skala kecil. Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, mengatakan bahwa data center tersebut berada di tier 2 dan 3 yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Ada sekitar 26-27 data center tier 2 dan 3 hampir di semua provinsi. Saat diresmikan, banyak yang menggunakan layanan ini,” kata Ririek, dalam Profit CNBC Indonesia, beberapa waktu lalu.

Telkom memang telah memiliki bisnis di bidang data center dalam beberapa waktu terakhir, termasuk yang berskala besar dan telah tersedia di Cikarang.
Data center terbaru juga akan dibangun di Batam. Diharapkan hal ini akan membuka peluang bagi pengguna dalam negeri maupun dari negara tetangga seperti Singapura.
“Kami memiliki hyper scale di beberapa titik di Cikarang, kami juga akan membangun di Batam untuk melayani domestik dan Singapura karena keterbatasan pasokan listrik,” ujar Ririek.

Beberapa penyewa besar disebut telah menjadi pelanggan data center Telkom. Masuknya para pengguna ini memberikan hasil yang cukup baik bagi perusahaan.
“Sehingga data center yang ada di Cikarang sudah mulai memberikan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.
Bisnis data center dengan hasil positif ini menjadi salah satu pendorong perbaikan kinerja Telkom pada kuartal III. Harapannya, hasil baik ini bisa bertahan di masa depan.
“Kemudian ini juga menjadi salah satu yang memperbaiki kinerja kita di Q3. Kami berharap bisa berkelanjutan di kuartal berikutnya dan tahun-tahun berikutnya,” tambah Ririek.

[Gambas:Video CNBC]