Berita  

Penjualan iPad Menurun Drastis, Apple Siap Melakukan Perubahan Mendalam

Apple akan merombak seri iPad mulai tahun depan untuk mengurangi kebingungan konsumen dan meningkatkan penjualan yang tengah merosot. Kabarnya, seri baru iPad Pro dan iPad Air akan diluncurkan pada bulan Maret tahun depan, sedangkan tidak akan ada perilisan iPad baru pada tahun 2023.

Penjualan iPad dilaporkan turun sebesar 3% dari tahun fiskal 2022 ke tahun fiskal 2023, setelah sebelumnya mengalami penurunan sebesar 8%. Pendapatan dari penjualan iPad pada kuartal keempat fiskal turun sebesar 10% YoY setelah Apple memprediksi adanya penurunan dua digit di segmen iPad dan Mac.

Apple ingin mempermudah pengguna untuk membedakan model iPad dan juga merencanakan peningkatan pembaruan yang signifikan. Saat ini, Apple memiliki jajaran iPad yang terdiri dari dua ukuran iPad Pro, iPad Air, iPad generasi ke-10, iPad generasi ke-9, dan iPad mini, dengan aksesori yang bervariasi tergantung model yang konsumen ingin beli.

Rencananya, Apple akan membuat seri iPad menjadi iPad Pro sebagai model teratas, Air sebagai model menengah, dan iPad generasi ke-11 di bawahnya. Perubahan yang akan datang pada iPad Pro meliputi layar yang lebih baik, chip M3, desain baru, dan Magic Keyboard baru yang hanya berfungsi dengan iPad Pro.

Sedangkan iPad Air baru disebut akan memiliki dua ukuran layar dan chip M2. Apple juga kabarnya akan merilis iPad mini yang diperbarui dan iPad generasi ke-11, yang memungkinkan perusahaan untuk menghentikan versi generasi kesembilan. Tanggal rilisnya belum dijelaskan.

Apple sendiri belum memberikan tanggapan terkait kabar ini.

Exit mobile version