Berita  

Pusat Data Nasional & Langkah-langkah Indonesia dalam Memelihara Kedaulatan Data

Jakarta, CNBC Indonesia- Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama CNBC Indonesia menghadirkan Tech A Look on Location dengan tema “Integrasi SPBE: Pilar Transformasi Digital Indonesia”. Dialog ini akan mengupas tuntas terkait upaya mendorong akselerasi transformasi digital di Indonesia yang salah satunya dilaksanakan lewat pembangunan Pusat Data Nasional (PDN).

Ketua Tim Pusat Data Nasional Kominfo, Agung Basuki mengatakan pentingnya pengelolaan data dalam mendukung kemajuan bangsa. Oleh karena itu lewat pembentukan Pusat Data Nasional (PDN) pemerintah hadir untuk memastikan kedaulatan dalam pengelolaan data pemerintah.

Integrasi data nasional juga dapat dimanfaatkan sebagai landasan pengambilan kebijakan yang tepat sasaran. Sementara CEO Inixindo Jogja, Andi Yuniantoro memandang pembangunan PDN sebagai hal penting untuk mendukung sistem pemerintahan berbasis e-Government yang terpadu dan terintegrasi.

Seperti apa urgensi pembangunan PDN? Selengkapnya simak dialog Safrina Nasution dengan Ketua Tim Pusat Data Nasional Kominfo, Agung Basuki dan Chief Executive Officer Inixindo Jogja, Andi Yuniantoro dalam Tech A Look on Location, CNBC Indonesia (Senin, 18/12/2023)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.

Exit mobile version