Berita  

Tips Menghapus Riwayat Lokasi di Google Maps Tanpa Terdeteksi

Tips Menghapus Riwayat Lokasi di Google Maps Tanpa Terdeteksi

Google Maps kini tersedia dengan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus jejak aktivitas mereka, termasuk pencarian, panduan arah, dan lokasi yang dikunjungi. Pengguna juga dapat mengakses kontrol lokasi dengan mudah.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melihat aktivitas yang dilakukan dengan aplikasi, dan menghapus riwayatnya. Selain itu, pengguna juga dapat melihat setelah Location History atau Timeline untuk melihat lokasi yang pernah dikunjungi, serta informasi akses ke lokasi perangkat.

Google juga menjanjikan keamanan data pengguna dengan menyediakan fitur untuk menyimpan data ke cloud. Data tersebut terenkripsi, sehingga aman dan tidak dapat diakses oleh pihak lain, termasuk Google.

Pihak Google juga mengumumkan bahwa setelah bawaannya akan menghapus data setiap tiga bulan saat Location History dinyalakan, sebagai pengaturan awalnya. Sebelumnya, pengaturan tersebut menghapus data setiap 18 bulan sekali.

Fitur menghapus lokasi tertentu dalam Google Maps dan kontrol lingkaran biru akan segera dirilis, dan dapat diakses dalam HP Android dan iPhone.

Exit mobile version