Berita  

Kaget Netizen, Gibran Menghebohkan Medsos dengan Aksi El Sulfat yang Banjir Komentar

Kaget Netizen, Gibran Menghebohkan Medsos dengan Aksi El Sulfat yang Banjir Komentar

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan pandangannya terkait beberapa isu dalam debat perdana cawapres 2024 yang digelar di JCC pada hari ini, Jumat (22/12/2023).

Salah satu yang terus-menerus diulang adalah pentingnya membangun generasi muda yang memiliki keterampilan masa depan atau ‘future skills’ untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Gibran ingin mengembangkan talenta-talenta digital yang mumpuni, seperti ahli AI, ahli kripto, ahli blockchain, dll. Hilirisasi yang saat ini sudah dilakukan Presiden Joko Widodo akan diteruskan dan diperluas jangkauannya.

“Ia juga mengatakan pentingnya untuk memperkuat keamanan siber, memberantas pinjol ilegal dan judi online, serta memperketat regulasi e-commerce.

Gibran ingin menyetop berbagai praktik yang merugikan UMKM lokal, seperti price dumping, shadow banning, dan cross border selling yang tak sesuai regulasi.

Anak sulung Presiden Jokowi tersebut agaknya memiliki fokus untuk mengembangkan UMKM dan talenta digital. Selain itu, ia juga berkomitmen untuk meneruskan proyek IKN yang menjadi salah satu program andalan Jokowi.

Performa Gibran selama debat perdana cawapres 2024 membuat netizen terkaget-kaget. Pasalnya, Gibran merupakan cawapres termuda dan pengalaman politiknya terbilang masih ‘hijau’ di antara dua kandidat lainnya.

Tetapi, banyak netizen yang mengakui keandalan Gibran dalam memaparkan gagasannya, serta menjawab pertanyaan yang diberikan.

Pantauan CNBC Indonesia, Jumat (22/12/2023), topik ‘Gibran’ merajai jejeran trending di X. Hingga berita ini dirilis, sudah ada 148.000 percakapan terkait Gibran.

Bukan cuma itu, bahkan nama-nama panggilan netizen ke Gibran juga turut masuk jejeran trending. Misalnya ‘El Sulfat’ dan ‘Samsul’.

Exit mobile version