Berita  

Elon Musk Membuat Prediksi Gila untuk Tahun 2024, Membuat Gempar Dunia Internet!

Elon Musk Mengatakan Dunia 2024 akan Lebih Gila, Netizen Gempar

Jakarta, CNBC Indonesia – Elon Musk menyambut 2024 dengan pesimistis. Miliarder tersebut meramalkan tahun ini dunia akan makin gila dibandingkan 2023.

Saat ini, dunia memang masih dilanda ‘petaka’ bertubi-tubi. Mulai dari perang tak berkesudahan di Jalur Gaza, perang Ukraina-Rusia, kondisi geopolitik yang memanas antara sekutu Amerika Serikat (AS) dan China, perubahan iklim yang menyebabkan kekeringan dan bencana alam, hingga kasus Covid-19 yang mulai naik lagi.

“2024 akan jauh lebih gila kalau menurut prediksi saya,” kata Musk di akun X personalnya, dikutip Rabu (3/1/2024).

Ungkapan Musk tersebut langsung membuat gempar internet. Pantauan CNBC Indonesia, hingga berita ini dirilis cuitan tersebut sudah diganjar 998.600-an views.

Ada lebih dari 1.500 yang mengomentari, 2.700-an yang me-RT, lebih dari 16.000 memberikan like, dan 346 yang menyimpan unggahan tersebut.

Komentar netizen beragam, ada yang mempertanyakan lebih lanjut maksud Musk. Misalnya, apakah ‘makin gila’ yang ia sebut merujuk ke hal negatif atau positif.

Beberapa orang mengaku turut khawatir dengan Pemilu 2024 yang akan berlangsung di berbagai belahan dunia, termasuk Indoneisa. Pemilu disertai dengan maraknya pemanfaatan AI dikahwatirkan bisa memperluas penyebaran disinformasi dan memicu perpecahan.

Ada juga yang mempertanyakan soal peningkatan harga kripto. Apakah di 2024 akan banyak orang yang mendadak kaya, hingga bagaimana tren kripto akan berpengaruh pada dogecoin yang kerap dihubungkan dengan Musk.

Banyak netizen yang merasa miris. Sebab, Musk diketahui sebagai orang terkaya di dunia. Jika ia saja pesimistis terhadap 2024, lantas bagaimana rakyat pada umumnya yang harus menghadapi kerasnya dampak ekonomi dunia?