Berita  

Cara Rahasia Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui oleh Orang Lain

Cara Rahasia Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui oleh Orang Lain

WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup diam-diam tanpa diketahui anggota lain. Ini membantu pengguna yang ingin keluar tanpa diketahui oleh orang lain. Hanya admin grup yang akan mengetahui jika seseorang keluar dari grup tersebut.

Ketika seseorang meninggalkan grup, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up yang menyatakan bahwa ‘Hanya admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda keluar dari grup’.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan update WhatsApp Android ke versi terbaru. Ketika memilih untuk keluar dari grup, tidak akan ada notifikasi yang muncul di grup WhatsApp yang menyatakan bahwa Anda sudah meninggalkan grup tersebut. Hanya admin grup yang akan mengetahuinya.

Cara keluar dari Grup WhatsApp diam-diam adalah sebagai berikut:
1. Buka grup WhatsApp yang diinginkan.
2. Di ruang obrolan grup, tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi.
3. Klik opsi “More/Lainnya”.
4. Klik “Exit group/Keluar dari grup”.

Selain fitur keluar diam-diam, WhatsApp juga memiliki fitur Komunitas WhatsApp, yang memungkinkan pengguna untuk menyatukan berbagai grup WA yang berbeda dalam satu wadah. Fitur ini dapat menampung hingga 50 grup WA sekaligus dengan total 5.000 anggota.

Fitur ini cocok untuk berbagai kelompok, mulai dari sekolah, perumahan, atau apartemen, kantor, dan lainnya. Hanya admin yang memiliki kuasa penuh untuk dapat menyebarkan pengumuman di fitur WhatsApp Communities ini. Isinya bisa berupa pesan, foto, video, serta dokumen berukuran maksimal 2 GB sekali kirim.

Fitur telah tersedia secara bertahap untuk semua pengguna WhatsApp secara global, dan telah dapat digunakan oleh sebagian pengguna di Indonesia. Dan berikut adalah cara membuat WhatsApp Community:
1. Klik ikon komunitas yang ada di WhatsApp.
2. Masukkan nama komunitas, deskripsi, dan foto.
3. Buat grup atau tambahkan grup yang sudah ada.
4. Grup pengumuman akan dibuat secara default.

Ini adalah informasi tentang fitur-fitur terbaru WhatsApp yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya.

Exit mobile version