Berita  

Samsung Menghadirkan Robot Bola AI yang Sehebat Teknologi di Star Wars

Samsung membawa Ballie, robot canggih berbentuk bola, ke pameran elektronik global di Las Vegas. Kali ini, Ballie dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Ballie pertama kali diperkenalkan sebelum pandemi di Consumer Electronic Show (CES) 2020. Ukurannya setara dengan bola bowling dengan baterai yang mampu bertahan hingga tiga jam.

Robot ini dilengkapi oleh sensor ruang berteknologi lidar, yang digunakan untuk memandunya lalu lalang dan menghindari berbagai benda di lantai. Selain itu, Ballie memiliki dua lensa proyeksi 1080p yang bisa digunakan sebagai proyektor film, panggilan video, hingga monitor komputer.

Samsung menyatakan bahwa Ballie dapat digunakan untuk memproyeksikan gambar dan konten di dinding dan akan menyesuaikan gambar dengan jarak dinding dan kondisi pencahayaan. Bahkan, Ballie bisa mendeteksi postur dan wajah orang di sekitarnya, kemudian memilih proyeksi yang paling optimum untuk mereka.

Robot Samsung ini juga bisa dikendalikan dengan perintah suara hingga pesan teks. Jika diperintah melalui pesan teks, Ballie akan merespons dengan bantuan chatbot untuk meminta konfirmasi sebelum melaksanakan perintah.

Selain itu, Ballie bisa berfungsi seperti robot atau asisten pintar rumah lainnya, seperti secara otomatis menghidupkan lampu pintar. Bahkan Ballie juga mampu mengendalikan perangkat elektronik non-smart seperti AC dan televisi yang tidak tersambung internet menggunakan transmiter infra merah.

Fitur canggih lainnya, Ballie bisa memetakan ruang sehingga memiliki informasi setiap perangkat elektronik pintar di dalam rumah pengguna.

Exit mobile version