Berita  

Akhirnya, Tombol Windows pada Keyboard Komputer Mengalami Perubahan

Akhirnya, Tombol Windows pada Keyboard Komputer Mengalami Perubahan

Microsoft mengungkapkan bahwa akan ada tombol baru pada layanan Windows. Tombol ini akan digunakan untuk menjalankan asisten AI Copilot. Dengan menekan tombol ini, pengguna dapat dengan mudah menggunakan berbagai tools AI generatif milik Microsoft. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam melakukan tugas seperti merangkum dokumen, merekomendasikan musik, dan menjawab pertanyaan.

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pemasaran Konsumen Microsoft, Yusuf Mehdi, mengatakan bahwa tombol baru ini akan memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam transformasi AI lebih mudah lagi.

Tombol Copilot diletakkan di sebelah kanan tombol spasi dan kemungkinan akan menggantikan tombol Windows atau kontrol kanan di keyboard. Tombol baru ini akan hadir untuk laptop dan PC Windows 11 gelombang pertama perusahaan. Salah satunya akan hadir pada laptop Dell XPS.

Microsoft berencana merilis tombol baru ini untuk penggunaan yang lebih luas sekitar akhir Februari mendatang, termasuk di perangkat Surface. Bagi pengguna yang tidak mengaktifkan Copilot atau tidak tersedia di negaranya, tombol baru ini akan menampilkan pencarian Windows saat ditekan.

Microsoft merupakan salah satu perusahaan yang ikut meramaikan pasar Artificial Intelligence (AI) dalam setahun terakhir. Mereka telah berinvestasi $10 miliar pada pembuat chatbot populer ChatGPT, OpenAI, dan terus mengembangkan AI generatif dalam beberapa produknya, termasuk Windows 11 dan Microsoft Bing.