Berita  

Heboh TV Transparan dengan Harga Rp 2,3 Miliar, Anda Berminat Membelinya?

Pada Consumer Electronic Show (CES) 2024, banyak perangkat canggih yang diperlihatkan. Termasuk TV transparan dari LG dan Samsung. LG memboyong OLED T yang disebutnya sebagai TV OLED transparan nirkabel pertama. Perangkat ini dilengkapi resolusi 4K dan teknologi transmisi nirkabel untuk audio dan video. Menurut laporan dari Engadget, tampilan objek seakan keluar dari transparan TV dan klip videonya disebut jernih dan jelas.

TV ini dilengkapi boks di bagian bawahnya yang dapat digulung untuk naik dan turun dengan menekan sebuah tombol. OLED T menggunakan prosesor Alpha 11 AI yang diklaim memiliki kinerja grafis 70% lebih baik dan pemrosesan 30% lebih cepat.

TV ini juga memiliki fitur T-Bar yang berisi informasi seperti berita, cuaca, hingga judul lagu. Bagian lain dari TV tersebut tetap transparan. LG belum mengungkapkan harga OLED T, namun perusahaan menjanjikan TV tersebut akan dijual pada tahun ini.

Sementara itu, Samsung memamerkan layar transparan MicroLED di panggung CES. MicroLED membuat layar tampil lebih terang serta desain tanpa bingkai dengan panel kaca. Pengunjung CES menyamakan TV transparan Samsung seperti hologram yang melayang di udara. Dengan kecerahan yang lebih tinggi, Samsung mengatakan layar MicroLED ini tidak akan terlalu terpengaruh oleh cahaya di sekitarnya.

Samsung telah mengumumkan harga layar transparan tersebut, yaitu sebesar US$150 ribu (Rp 2,3 miliar) untuk model 110 inci.