Sejalan dengan Gibran, Tim Sinkronisasi Memastikan Bahwa Rumor Makanan Bergizi Rp 7.500 Hanya Sebatas Isu

Sejalan dengan Gibran, Tim Sinkronisasi Memastikan Bahwa Rumor Makanan Bergizi Rp 7.500 Hanya Sebatas Isu

Jakarta – Hasan Nasbi, Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi, menegaskan bahwa rumor mengenai pemotongan anggaran makan bergizi gratis per orang siswa di sekolah menjadi Rp 7.500 hanyalah isu dan bukan statemen resmi dari tim.

Isu tersebut awalnya disampaikan oleh ekonom Verdhana Sekuritas, Heriyanto Irawan, yang mengklaim diajak berdiskusi dengan tim Prabowo mengenai makan bergizi gratis.

Hasan mengatakan bahwa fokus utama dari Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka adalah menyediakan menu makanan bergizi sesuai standar kecukupan gizi, bukan mematok anggaran per anaknya.

Menurut Hasan, tim masih melakukan kajian detil terkait berbagai ide dan masukan dari berbagai pihak, namun belum menetapkan angka tertentu mengenai anggaran per anak.

Hasan juga menjelaskan bahwa pemenuhan standar gizi akan disesuaikan dengan beragam sumber gizi di setiap wilayah di Indonesia, sehingga menu lokal akan disesuaikan dengan ketersediaan bahan makanan.

Gibran juga memberikan klarifikasi bahwa uji coba makan bergizi gratis sebelumnya menggunakan anggaran Rp 15.000 per orang, namun angka pasti mengenai anggaran masih dalam tahap kajian lebih lanjut.

Source link

Exit mobile version