Berita  

Elon Musk Berencana Meluncurkan Misi Crew-9 Bulan Mendatang

SpaceX dan NASA berencana meluncurkan misi Crew-9 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) bulan depan, dengan jadwal paling cepat pada 18 Agustus 2024. Pengumuman ini datang setelah badan Penerbangan Federal memberikan izin kepada roket Falcon 9 milik SpaceX untuk kembali ke luar angkasa setelah kegagalan sebelumnya.

Falcon 9, roket yang paling sering digunakan di dunia, sempat dihentikan setelah satu roket meledak di luar angkasa dan merusak satelit Starlink. Kegagalan tersebut merupakan yang pertama setelah lebih dari tujuh tahun roket dari perusahaan Elon Musk menjadi andalan industri luar angkasa global.

NASA dan SpaceX akan meluncurkan misi rotasi kru kesembilan mereka ke ISS, dengan awak astronaut NASA Zena Cardman, Nick Hague, Stephanie Wilson, dan kosmonot Roscosmos Alexander Gorbunov. Misi tersebut dijadwalkan diluncurkan dengan pesawat ruang angkasa SpaceX Dragon di atas roket Falcon 9.

Referensi:
https://cnbcindonesia.com/tech/20240613121721-39-546310/elon-musk-cuma-bawa-rp30-m-bukti-investasi-teknologi-ri-tak-menarik

Exit mobile version