Berita  

Elon Musk Mendukung Donald Trump dengan Alasan Tak Terduga

Elon Musk, miliarder dan pemilik perusahaan besar dunia seperti media sosial X serta SpaceX, menjadi salah satu yang vokal mendukung Donald Trump sebagai presiden berikutnya Amerika Serikat (AS). Dia memiliki alasan khusus untuk mendukung Trump yang juga dikenal sebagai pengusaha.

Dalam pertemuan Februari lalu yang dikutip oleh New York Times, Musk mengakui bahwa dia bukan penggemar berat Trump. Namun, diskusinya tentang imigran ilegal dengan Trump telah mengubah pilihannya.

Musk meyakini bahwa Trump akan menghentikan imigran gelap, berbeda dengan Joe Biden yang akan mengizinkan jutaan orang tidak berdokumen melintasi perbatasan Amerika bagian selatan.

Dukungan Musk ini bertentangan dengan kritik yang pernah disampaikannya saat jabatan pertama Trump. Namun, banyak analis memperkirakan bahwa kepemimpinan Trump akan memberikan manfaat bagi Musk.

Namun, tidak ada jaminan mengenai masa depan pemerintahan di bawah kepemimpinan Trump. Salah satu janji Trump adalah mengakhiri mandat kendaraan listrik, namun hal ini juga akan membawa ketidakpastian rantai pasok untuk semua produsen termasuk Tesla.

Meskipun Trump tidak selalu memuji Musk, termasuk pernah meminta bantuannya untuk proyek bersubsidi terkait mobil tanpa pengemudi yang mengalami kecelakaan atau kapal roket.

Musk bahkan disebut akan menuruti permintaan untuk berlutut dan memohon pada Trump.

Semoga ulasan di atas bermanfaat.

Exit mobile version