Berita  

Pendiri Facebook Marah Ditanya Tentang Apple, Mereka Dibuat Kesal!

Jakarta, CNBC Indonesia – Mark Zuckerberg mengungkapkan perasaannya terhadap gaya bisnis Apple. Tampaknya, pendiri Facebook tersebut memiliki rasa kesumat terhadap produsen iPhone tersebut.

Perasaan yang tampaknya sudah lama tertahan oleh Zuckerberg akhirnya terungkap dalam percakapan dengan CEO NVIDIA Jensen Huang yang disiarkan secara langsung di internet. Huang dan Zuckerberg awalnya memberikan selamat atas keberhasilan keduanya dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI). Namun, Zuckerberg kemudian mengekspresikan kemarahannya terhadap Apple hingga melontarkan kutukan.

Zuckerberg mengkritik model “tertutup” yang diterapkan oleh Apple di iPhone dan App Store. Menurutnya, platform tertutup seperti iOS membuat pengembang kesulitan untuk melakukan inovasi.

“Dalam membangun perusahaan ini, satu hal yang menjadi perhatian saya dalam 10-15 tahun ke depan adalah memastikan kami membangun fondasi teknologi tempat membangun pengalaman sosial. Banyak hal yang ingin saya bangun kemudian penyedia platform mengatakan Anda tidak bisa membangun itu,” ujar Zuckerberg.

Zuckerberg juga menyatakan bahwa saat ini dia tidak peduli dengan larangan-larangan tersebut. “Pada titik tertentu, saya memutuskan bahwa, persetan,” katanya. “Jika bicara soal platform tertutup, itu membuat saya marah.”

Dalam diskusi antara Huang dan Zuckerberg, keduanya juga saling bertukar jaket. Huang memberikan jaket kulit yang selalu dia kenakan kepada Zuckerberg, sedangkan Zuckerberg memberikan mantel cokelat yang kini menjadi ciri khas barunya bersama dengan kalung emas dan kaos oversized.

[Video: Adopsi Layanan Keuangan Berbasis AI, Bisnis Bisa ‘Naik Kelas’?](https://youtu.be/w-cmMcMZoZ4?si=h9zi2f2sZbx3GZiE)

(dem/dem)

Exit mobile version