Berita  

Tampak Bocor Samsung Galaxy S25 Ultra, Seperti iPhone 16 Pro Max

Jakarta, CNBC Indonesia – Bocoran Samsung Galaxy S25 Ultra mulai banyak beredar di internet. Baru-baru ini, tampilan dari model paling premium dari seri Galaxy S25 tersebut telah beredar.

Render ini dibagikan oleh peretas Steve Hemmerstoffer melalui @OnLeaks. Pada pandangan pertama, tidak banyak perubahan dalam hal penempatan panel kamera dan desain secara keseluruhan.

Namun, jika diperhatikan lebih detail, bocoran Galaxy S25 Ultra menunjukkan sisian yang sepenuhnya datar untuk pertama kalinya. Desain ini mirip dengan yang digunakan pada Galaxy S24 dan S24 Plus.

Dikutip dari 9to5Google, Rabu (11/9/2024), Galaxy S25 Ultra memiliki DNA inti yang sama dengan Pixel 9 Pro XL. Ponsel ini juga akan memiliki bobot yang lebih ringan dari generasi sebelumnya, yakni 219 gram, yang merupakan pengurangan substansial dari 232 gram.

Galaxy S25 Ultra akan memiliki dimensi 162,8 x 77,6 x 8,2 mm, lebih kecil dari seri Ultra sebelumnya yang memiliki dimensi 162,3 x 79,0 x 8,6 mm.

Namun, ponsel ini akan tetap memiliki layar 6,8 inci. Ini menunjukkan bahwa Galaxy S25 Ultra memiliki bezel yang lebih tipis daripada generasi sebelumnya. Sebagai informasi, iPhone 16 Pro dan Pro Max juga memiliki bezel yang tipis, sehingga layarnya terlihat lebih lega.

Sisian yang benar-benar lurus juga merupakan karakteristik iPhone selama ini, dan sepertinya akan diadopsi juga oleh Galaxy S25 Ultra.

Gambar bocoran tersebut menunjukkan tata letak kamera yang sama. Namun, menurut UniverseIce, ada beberapa perbedaan dalam gambar tersebut.

Ia juga mengisyaratkan adanya beberapa perubahan lain pada bezel dan bingkai tengah yang akan terlihat berbeda saat ponsel tersebut resmi dirilis nanti.

Walaupun belum sepenuhnya jelas, render Galaxy S25 Ultra tampaknya tidak dilengkapi dengan slot SIM Card fisik khusus. Hal ini menandakan bahwa Samsung mungkin akan menghilangkan slot SIM fisik dengan cara yang mirip dengan Apple pada seri iPhone 15 dan 16.

Bocoran sebelumnya juga mengungkap bahwa Galaxy S25 Ultra akan mendapatkan beberapa peningkatan pada kamera, termasuk lensa ultrawide 50MP dan penyempurnaan pada sistem lensa telefoto.

Namun, semua bocoran ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya hingga Galaxy S25 benar-benar diluncurkan tahun depan. Kita tunggu saja!

(fab/fab)

Exit mobile version