Berita  

Perhatikan! Inilah Berbagai Fitur AI Galaxy yang Unik dan Tidak Ditemukan di Smartphone Lain

Perhatikan! Inilah Berbagai Fitur AI Galaxy yang Unik dan Tidak Ditemukan di Smartphone Lain

Samsung, pembuat smartphone asal Korea Selatan, telah menghadirkan fitur-fitur baru untuk Galaxy AI bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6. Bahkan, fitur ini tidak tersedia di merek smartphone lain.

Galaxy AI saat ini merupakan fitur eksklusif untuk ponsel flagship Samsung. Fitur ini mengimplementasikan kecerdasan buatan lebih jauh dalam pemrosesan dan pengeditan konten visual serta mendukung produktivitas sehari-hari.

Salah satu fitur Galaxy AI yang menarik adalah Instant Slow-mo. Fitur ini memperlambat video secara instan dengan menambahkan bingkai tambahan, tetapi tetap memastikan pengalaman menonton yang lancar.

Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membuat konten estetik serta memilih untuk menyimpan atau langsung membagikan video kepada teman dan keluarga.

Fitur lain dalam Galaxy AI adalah Smart Select to QR Code. Pengguna sekarang dapat memilih QR Code dalam gambar di email atau foto tanpa perlu membukanya di laptop kemudian memindainya dengan smartphone.

Kehadiran fitur Smart Select ini memberikan pengalaman mencari informasi yang lebih lancar dan cepat bagi pengguna Samsung.

Fitur lainnya adalah Interpreter dan Live Translate yang dapat memberikan terjemahan cepat dan akurat, didukung oleh kemampuan AI On Device yang dikembangkan oleh Samsung.

Fitur interpreter memungkinkan mode percakapan terbaru di mana kedua belah pihak dapat melihat hasil terjemahan dengan nyaman pada layar utama dan layar lipat untuk interaksi yang lebih alami.

Sementara fitur Live Translate dapat menerjemahkan panggilan telepon secara langsung dan real-time di perangkat.

Fitur-fitur ini tersedia di duo ponsel lipat terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy Fold6 dan Galaxy Flip6. Kedua ponsel ini hadir dalam kemasan berbahan kertas daur ulang 100%. Selain itu, Galaxy Z Series terbaru juga menawarkan upgrade OS sebanyak tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun.

Duo ponsel lipat Samsung ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, 512GB, atau 1TB. Samsung juga menyematkan vapor chamber yang lebih besar untuk pendinginan yang lebih baik saat menggunakan aplikasi intensif.

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 hadir dalam desain dan warna yang stylish, seperti pink, silver shadow, dan navy. Untuk pertama kalinya, seri ini hadir dalam warna pink yang elegan bagi pengguna yang menginginkan tampilan Fold yang lebih feminin.