Dari IKN Langsung ke Hanoi, Prabowo Subianto Bertemu Presiden Vietnam Bahas Kemitraan Strategis

Setelah menghadiri kegiatan di IKN, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melanjutkan perjalannya ke Hanoi, Vietnam untuk bertemu dengan Presiden Vietnam H.E. Tô Lâm pada Jumat (13/9).

Prabowo tiba di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi sekitar pukul 16.15 waktu setempat dan disambut hangat oleh pejabat Vietnam termasuk Wakil Menteri Luar Negeri Do Hung Viet, Dubes Vietnam untuk RI Ta Van Thong, Director-General, South East Asia, South Asia, South Pacific Department Nguyen Tat Thanh, dan Athan RI di Vietnam Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Presiden Vietnam mengadakan makan malam bersama dan melanjutkan dengan pertemuan bilateral antara kedua negara. Prabowo menyampaikan rasa terhormatnya atas sambutan yang hangat dan juga menyampaikan salam dari Presiden Jokowi.

Prabowo juga mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan Vietnam yang ke-79 pada 2 September 2024 dan mendoakan kesuksesan bagi negara tersebut. Dia juga memperkuat hubungan persahabatan antara kedua negara dan berkomitmen untuk mempererat kerjasama di berbagai bidang di masa depan.

Di akhir pertemuan, Prabowo memperkenalkan diri sebagai Presiden terpilih 2024-2029 dan mengundang Presiden Vietnam H.E. Tô Lâm untuk hadir dalam acara pelantikan pada 20 Oktober 2024. Prabowo menyampaikan bahwa kehadiran Presiden Vietnam akan menjadi kehormatan besar bagi rakyat Indonesia.

Source link