Berita  

HP China Mirip iPhone 16 Baru Dirilis, Menjanjikan Kehandalan yang Lebih Menarik

HP China Mirip iPhone 16 Baru Dirilis, Menjanjikan Kehandalan yang Lebih Menarik

HP Android berukuran kecil semakin jarang ditemui saat ini. Pabrikan Android berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel dengan layar yang lebih lega dan ukuran jumbo guna menopang kapasitas baterai yang lebih besar.

Namun, tampaknya sebuah pabrikan asal China akan membuat gebrakan dengan merilis ponsel berukuran kecil namun dengan performa flagship bulan depan.

Seorang eksekutif dari Vivo telah mengonfirmasi hal ini melalui akun Weibo. Dia menyatakan bahwa Vivo X200 Pro Mini akan segera diluncurkan dan bisa dibandingkan dengan iPhone 16 Pro.

“Pro dan mini sekaligus. Ponsel apa ini? Dia sangat kecil, bukan hanya dari lebar, tetapi juga panjang dan ketebalannya. Meskipun tipis, ponsel ini sangat kuat, baterainya juga jauh lebih besar daripada iPhone Pro Max. Kameranya juga sangat mewah dan memiliki fitur canggih,” ujar akun bernama vivo Han Boxiao seperti yang dilaporkan oleh Android Authority, pada Kamis (26/9/2024).

“Ibaratnya bukan hal sulit untuk membuat ponsel Pro Max. Namun, ini adalah Pro Mini pertama,” tambahnya.

Berbagai bocoran tentang ponsel mini Vivo ini sudah banyak beredar di internet. Dari bocoran tersebut, terlihat bahwa ponsel mini Vivo akan mirip dengan iPhone 16 Pro.

Baterai Vivo X200 Pro Mini juga diprediksi akan lebih besar daripada seri iPhone Pro Max. Sebagai perbandingan, iPhone 15 Pro Max memiliki kapasitas baterai sebesar 4.441 mAh, sedangkan iPhone 16 Pro Max memiliki kapasitas baterai 4.685 mAh.

Vivo merupakan brand terbaru yang ingin mengikuti ukuran 6,3 inci dari model iPhone Pro. Ukuran ini tentu masih lebih besar dibandingkan dengan model iPhone mini yang memiliki ukuran 5,4 inci.

Ukuran 6,3 inci sebelumnya sudah ada pada beberapa ponsel Android seperti Google Pixel 8 dan 9/9 Pro, Xiaomi 13 dan 14, serta beberapa model reguler dari seri Galaxy S.

Bocoran lain dari tipster Digital Chat Station menyebutkan bahwa X200 Pro akan dilengkapi dengan kamera utama 50MP, dukungan pengisian cepat baik dengan kabel maupun nirkabel, performa yang mirip dengan X200 Pro, serta baterai dengan kapasitas jumbo.

Vivo X200 Pro Mini dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 14 Oktober mendatang. Kita tunggu kebenaran dari bocoran ini dalam beberapa pekan mendatang!