Berita  

Studi di Luar Negeri? Aman dan Lancar dengan Wondr by BNI Transfer

Studi di Luar Negeri? Aman dan Lancar dengan Wondr by BNI Transfer

Jakarta, CNBC Indonesia – UNESCO mencatat bahwa Indonesia menempati peringkat kedua di antara negara-negara ASEAN berdasarkan jumlah mahasiswa yang belajar di luar negeri. Saat ini, terdapat 59.224 mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri, dengan 11.683 di Australia dan 9.682 di Malaysia.

Studi atau melanjutkan pendidikan di luar negeri seringkali menjadi pilihan karena selain belajar, mahasiswa juga bisa mendapatkan pengalaman dan manfaat lainnya.

Dengan belajar di luar negeri, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mempelajari bahasa asing dan budaya secara langsung. Namun, melanjutkan studi di luar negeri juga memiliki tantangan, terutama dari segi keuangan.

Biaya pendidikan di luar negeri biasanya lebih mahal dibanding pendidikan di dalam negeri, ditambah dengan biaya hidup yang harus ditanggung selama di sana. Oleh karena itu, manajemen keuangan yang cermat diperlukan, dan salah satu solusi yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar Indonesia adalah menggunakan super apps wondr by BNI.

wondr by BNI menawarkan fitur “3 Dimensi Keuangan” yang terdiri dari Insight, Transaksi, dan Growth. Fitur Insight memungkinkan nasabah untuk memantau pemasukan dan pengeluaran secara rinci, selain itu nasabah juga bisa melakukan berbagai transaksi seperti QRIS, pembayaran tagihan, transfer, top-up e-wallet, hingga pembayaran ke rekening luar negeri secara aman.

Selain itu, BNI juga menyediakan fitur “Growth” yang memungkinkan nasabah untuk memulai dan mengembangkan portofolio investasi mereka. Dengan fitur ini, nasabah dapat merencanakan kebutuhan investasi mereka melalui wishlist.

Untuk membuka rekening wondr by BNI, langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Unduh aplikasi wondr by BNI di App Store atau Play Store
2. Masukkan nomor telepon yang digunakan dalam BNI Mobile Banking
3. Pilih metode pengiriman OTP melalui SMS atau WhatsApp untuk verifikasi
4. Verifikasi identitas menggunakan E-KTP
5. Lakukan pemindaian E-KTP
6. Buat password login dan PIN wondr
7. Daftarkan alamat email untuk keamanan akun transaksi

Setelah proses registrasi selesai, nasabah dapat mulai melakukan transaksi dengan wondr by BNI.

(dpu/dpu)