Berita  

Zuckerberg dan Elon Musk Bersaing Jadi Orang Terkaya Sedunia, Berapa Harta Mereka?

Zuckerberg dan Elon Musk Bersaing Jadi Orang Terkaya Sedunia, Berapa Harta Mereka?

CEO Meta (Facebook, Instagram, WhatsApp) berhasil menggeser posisi pendiri Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya kedua di dunia. Harta kekayaan Zuckerberg telah mencapai US$ 206,2 miliar pada Kamis (3/10), menurut laporan Bloomberg Billionaires Index. Sementara itu, kekayaan Bezos tercatat US$ 205,1 miliar.

Zuckerberg kini mendekati posisi orang terkaya dunia yang masih dipegang oleh CEO Tesla Elon Musk. Selisih kekayaan keduanya sekitar US$ 50 miliar. Dengan saham 13% di Meta, kekayaan Zuckerberg telah naik sebesar US$ 78 miliar sejak awal tahun ini.

Saham Meta mencapai rekor tertinggi pada Kamis di angka US$ 582,77. Wall Street terus menunjukkan optimisme terhadap bisnis Meta sepanjang tahun 2024, dengan laporan perusahaan yang selalu melampaui ekspektasi pasar.

Pada Juli lalu, Meta melaporkan penjualan kuartal kedua tumbuh 22% menjadi US$ 39,07 miliar. Pertumbuhan Meta lebih dari 20% selama 4 kuartal berturut-turut. Meta fokus pada investasi kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan performa platform periklanan online sebagai faktor pertumbuhan bisnisnya yang signifikan.