Berita  

Bayangan Alien Menyeramkan Terlihat di Google Earth, Berani Melihat?

Bayangan Alien Menyeramkan Terlihat di Google Earth, Berani Melihat?

Jakarta, CNBC Indonesia – Teknologi sering membantu manusia dalam melacak lokasi dan gambar aneh di dunia. Beberapa waktu yang lalu, sebuah bayangan aneh terlihat di Google Earth dan menjadi viral di media sosial.

Bayangan aneh yang menyerupai alien terdeteksi oleh pengguna aplikasi Google Earth. Penampakan ini dibagikan oleh akun Tiktok @hidden.on.google.earth.

Video tersebut menunjukkan lanskap berbatu dan tertutup salju yang telah diperbesar. Di sekitarnya, terdapat sejumlah bangunan industri dan jalur tanah. Kemudian, terlihat penampilan jalan yang menampilkan bayangan aneh. Bayangan tersebut terlihat mengambang tanpa menempel pada tubuh dan terdapat bentuk aneh di atas kepala.

Dari unggahan tersebut, terlihat bahwa foto tersebut diambil pada pagi atau malam hari. Banyak netizen yang mencoba menebak apa sebenarnya objek tersebut dan meninggalkan komentar dengan tagar alien.

Terdapat juga pengguna yang skeptis dengan teori bahwa bayangan itu hanyalah refleksi sepeda motor pengendara dengan kamera.

Namun, ini bukan kali pertama Tiktok menjadi tempat para pengguna membagikan penemuan aneh di Google Earth. Sebelumnya, ada klaim bahwa mereka menemukan pesawat angkatan udara AS yang tidak terlihat bersembunyi dalam citra satelit. Mereka juga menunjukkan replika ET seram yang duduk di jendela seseorang, bahkan beberapa orang menganggap gambar itu nyata.

Seorang pengguna bahkan mengungkapkan, “Saya tahu itu juru kamera, namun terlihat seperti firaun atau alien.”

Sumber: https://cnbcindonesia.com/tech/20240927141151-39-575160/video-tren-tiktoker-ngamen-live-streaming-fenomena-baru-di-bkt