Berita  

Maaf, iPhone & Samsung Tidak Lagi Nomor 1 di Indonesia, Ini HP Terlaris Saat Ini

Maaf, iPhone & Samsung Tidak Lagi Nomor 1 di Indonesia, Ini HP Terlaris Saat Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Merek asal China dominan di pasar ponsel Indonesia. Hal ini terungkap dari laporan terbaru Canalys untuk kuartal kedua 2024.

Laporan tersebut menyebut bahwa ‘Top 5’ ponsel paling laris di Indonesia berasal dari merek-merek terkemuka, seperti Xiaomi dan Oppo.

Menurut Canalys, pertumbuhan kelima merek tersebut juga positif, namun terjadi pergeseran posisi. Oppo yang sebelumnya mendominasi pasar smartphone di Indonesia harus menempati posisi kedua. Dengan pertumbuhan sebesar 8% secara tahun ke tahun (YoY) dan pangsa pasar sebesar 19%.

Sementara itu, Xiaomi menjadi raja baru ponsel di Indonesia. Xiaomi mencatat pertumbuhan signifikan sebesar 48% YoY dengan pangsa pasar sebesar 20%. Pada awal tahun ini, Xiaomi telah merilis beragam smartphone kelas menengah dan bawah, seperti seri Redmi Note 13 yang memiliki lima varian.

Di posisi ketiga, terdapat Vivo dengan pertumbuhan 18% YoY dan pangsa pasar 18%. Sedangkan Samsung naik ke posisi keempat dengan pertumbuhan 10% YoY dan pangsa pasar 18%.

Terakhir, Transsion yang memiliki merek Infinix, Tecno, dan iTel menempati posisi kelima dengan pertumbuhan 25% YoY dan pangsa pasar 15%.

(haa/haa)

Exit mobile version