Berita  

Apple Intelligence Digunakan pada iPad Mini Terbaru yang Resmi Rilis, Berapa Harganya?

Apple Intelligence Digunakan pada iPad Mini Terbaru yang Resmi Rilis, Berapa Harganya?

Jakarta, CNBC Indonesia – Apple merilis seri iPad mini terbaru pada Selasa (15/10) waktu setempat. Salah satu peningkatan terbesarnya adalah dukungan fitur kecerdasan buatan ‘Apple Intelligence’, seperti pada seri iPhone 16.

iPad mini ditenagai chip A17 Pro yang sebelumnya digunakan pada seri iPhone 15 Pro dan Pro Max. Dengan central processing unit (CPU) 6-inti, A17 Pro mampu menggenjot performa CPU 30% ketimbang iPad mini generasi sebelumnya.

Apple mengatakan paket fitur AI di iPad mini akan lebih dulu diluncurkan di Amerika Serikat (AS) melalui pembaruan software yang diluncurkan bulan ini, yakni iPadOS 18.1.

Fitur Apple Intelligence pada iPad tersedia untuk seri yang menggunakan chip A17 Pro atau M1 ke atas, dikutip dari Reuters, Rabu (16/10/2024).

Apple mengatakan akan membubuhkan beberapa fitur tambahan seperti tool pengumpulan gambar (image-generation), Genmoji, dan kapabilitas ChatGPT dalam beberapa bulan ke depan.

iPad mini memiliki layar 8,3-inci dan mendukung Apple Pencil Pro terbaru yang diperkenalkan saat meluncurkan seri iPad Pro pada awal tahun ini.

Tablet terbaru Apple ini akan tersedia di beberapa pasar mulai 23 Oktober 2024 mendatang. Harganya mulai US$499 atau setara Rp 7,7 jutaan.

(fab/fab)

Exit mobile version