Berita  

3 Ponsel China Dengan Spesifikasi Unggul Untuk Menyaingi iPhone 15 Siap Meluncur

3 Ponsel China Dengan Spesifikasi Unggul Untuk Menyaingi iPhone 15 Siap Meluncur

Seri iPhone 15 memiliki ‘pembunuh’ dari China, yaitu produk dari Xiaomi, Vivo, dan Huawei. Ketiganya siap merilis HP flagship terbaru yang dapat membuat penjualan iPhone 15 semakin tertekan.

Setelah merilis Xiaomi 14 di China pada bulan Oktober lalu, Xiaomi bersiap untuk meluncurkan varian Xiaomi 14 Ultra yang diharapkan dapat meningkatkan penjualannya.

Seperti varian Ultra sebelumnya, Xiaomi 14 Ultra akan memiliki spesifikasi yang sangat baik dari segi fotografi.

HP ini diharapkan akan tersedia di pasar pada bulan April 2024 mendatang, menurut bocoran dari tipster Fixed Focus, yang dikutip dari GizmoChina, pada Sabtu (25/11/2023).

Peluncuran HP China ini diperkirakan akan mulai ramai pada semester pertama 2024. Sedangkan pertengahan Desember, peluncurannya akan sedikit melambat.

Selain Xiaomi 14 Ultra, ada dua HP China lainnya yang akan turut meramaikan industri pada awal tahun depan. Keduanya adalah Huawei P70 dan Vivo X100 Ultra.

Kedua flagship ini ditujukan untuk pasar premium. Huawei P70 diharapkan akan diluncurkan pada bulan Maret 2024, sedangkan Vivo X100 Ultra akan menyusul pada bulan April 2023.

Menurut rumor yang beredar, Vivo X100 Ultra akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 terbaru. Chip ini akan menggantikan Dimensity 9300 pada seri pendahulunya.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa Vivo X100 Ultra dan Xiaomi 14 Ultra akan menggunakan sensor kamera jumbo berukuran 1-inci dari Sony. Sementara itu, Huawei P70 kabarnya akan menggunakan sensor kamera buatan sendiri, setelah mendapat sanksi AS dan tidak bisa bermitra dengan Sony.

Sementara itu, Xiaomi 14 Ultra akan mendapat peningkatan signifikan pada kapasitas baterai yang ditambah menjadi 5.500 mAh dari 5.000 mAh pada seri pendahulunya.

Kehadiran yang ramai dari HP flagship dari China akan menambah tekanan bagi iPhone 15, yang merupakan produk dari Amerika Serikat. Flagship tersebut dilaporkan tidak mendapat antusiasme besar karena beberapa faktor.

Salah satunya adalah penjualan Huawei Mate 60 Pro yang diluncurkan hanya dua minggu sebelum perilisan iPhone 15. Huawei Mate 60 Pro laku keras di China dan membuat minat terhadap iPhone 15 menurun. Padahal, China merupakan salah satu pasar terpenting bagi bisnis Apple.