Berita  

Prosesor Galaxy S23 Series 5G Memiliki Tiga Kelebihan Eksklusif!

Prosesor Galaxy S23 Series 5G Memiliki Tiga Kelebihan Eksklusif!

Samsung Galaxy S23 Series 5G dilengkapi dengan prosesor terbaik untuk ponsel premium, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 edisi khusus dengan embel-embel ‘for Galaxy’. Prosesor kuat ini memungkinkan pengguna untuk menikmati kinerja yang kuat untuk mendukung produktivitas dan hiburan sehari-hari.

“Samsung yakin Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih optimal dalam berbagai kegiatan untuk produktivitas, gaming, hingga konten kreatif yang lebih epik,” kata MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus.

Lalu, apa saja kemampuan yang ditawarkan Snapdragon 8 Gen 2 di Galaxy S23 Series 5G? Berikut ini rinciannya.

1. Produktivitas Tanpa Batas dengan Performa 41% Lebih Cepat
Snapdragon 8 Gen 2 merupakan prosesor ponsel paling premium dari Qualcomm yang tersedia saat ini. Khusus untuk Galaxy S23 Series 5G, prosesor ini dimodifikasi untuk memberikan pengalaman yang lebih maksimal dibandingkan dengan flagship lain yang ada saat ini. Galaxy S23 Series 5G memiliki performa dengan kecepatan yang meningkat 41% dibandingkan dengan Galaxy S22 Series 5G sebelumnya.

Chipset ini telah mengalami peningkatan performa terukur pada CPU-nya, dengan kecepatan clock mencapai 3,36 GHz. Hal ini menjadikan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy sebagai chipset paling garang. Pengguna Galaxy S23 Series 5G dapat menikmati produktivitas yang lebih seamless di mana pun dan kapan pun. Para pekerja kreatif juga dapat menggunakan berbagai alat untuk desain atau pengeditan konten visual dengan nyaman setiap kali inspirasi mengalir. Galaxy S23 Series 5G sangat cocok untuk melakukan banyak aktivitas alias multitasking tanpa batasan.

2. Pengalaman Gaming Epic berkat GPU Qualcomm Adreno
Samsung Galaxy S23 Series 5G juga dapat diandalkan untuk kebutuhan hiburan, seperti bermain game mobile yang berat dan membutuhkan pemrosesan grafis tinggi seperti ‘Genshin Impact’ dan ‘Call of Duty Mobile’. Hal ini berkat performa luar biasa GPU generasi terbaru Qualcomm Adreno yang menghasilkan peningkatan kecepatan clock dari 680 MHz menjadi 719 MHz. Pada Galaxy S23 Series 5G, pengguna game akan dapat melihat karakter manusia dengan kualitas fotorealistik dalam game karena dukungan Unreal Engine 5 Metahumans Framework.

Performa game yang maksimal di Galaxy S23 Series 5G juga ditunjang oleh vapor cooling chamber yang lebih besar untuk melepaskan suhu saat bermain game secara intens. Pengguna tidak perlu khawatir tentang ponsel cepat panas ketika bermain game berat secara terus-menerus. Dengan begitu, penggunaan baterai pun lebih efisien dan performa ponsel tetap konsisten.

3. Baterai Hemat dengan Performa Visual Pol-polan
Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah didesain untuk memanjakan pengguna Galaxy S23 Series 5G dengan pengalaman epic setiap saat. Salah satunya diwujudkan dengan arsitektur NPU yang lebih efisien hingga 49% dibandingkan generasi sebelumnya. Galaxy S23 Series 5G tetap hemat baterai meski memiliki performa tinggi dari kecepatan CPU yang tinggi. Kemampuan ini juga dimaksimalkan untuk pengambilan gambar di berbagai situasi. Saat memotret di kondisi cahaya rendah, perangkat mampu mereduksi noise dengan lebih maksimal dengan peningkatan teknologi Nightography. Galaxy S23 Series 5G juga mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi di berbagai kondisi, seperti menggunakan teknologi Adaptive Pixel 200MP dan melakukan perekaman video 8K.