Berita  

Kabel USB-C Mencair Saat Digunakan untuk Mengisi Baterai iPhone 15 Pro Max

Kabel USB-C Mencair Saat Digunakan untuk Mengisi Baterai iPhone 15 Pro Max

Penggunaan kabel charger murah dan tidak asli memiliki banyak risiko. Seperti yang dialami seorang pemilik iPhone 15 Pro Max yang mengecas ponselnya menggunakan charger murah dan kabelnya langsung meleleh.

Seorang pengguna Reddit, NoisilyMarvellous, baru-baru ini membagikan cerita menyeramkan tentang iPhone 15 Pro Max barunya. Ia belajar dari pengalaman pahit yang dialami tentang risiko penggunaan charger yang salah. Bahwa menghubungkan iPhone ke pengisi daya non-Apple menimbulkan masalah besar, dapat menyebabkan kerusakan pada ponsel dan bahkan merugikan pengguna.

NoisilyMarvellous menjelaskan apa yang terjadi setelah menyambungkan iPhone-nya ke charger untuk mengisi daya semalaman. Alih-alih mengisi daya secara normal, kabel pengisi daya malah menjadi sangat panas. Saking panasnya, hingga meleleh dan menyebabkan luka bakar pada tangan.

Ketika mereka memeriksa kerusakannya, mereka menemukan bahwa kabel tersebut bukanlah produk Apple asli. Ini adalah contoh nyata bahaya penggunaan produk berkualitas rendah. Penting untuk diingat bahwa menggunakan aksesoris dari merek atau partner ternama yang lolos uji keamanan jauh lebih aman.

Namun alih-alih menghemat uang dengan membeli alternatif charger murah dari merek yang tidak dikenal dapat menimbulkan masalah serius, seperti yang terjadi pada NoisilyMarvellous dan iPhone mahal miliknya.