Berita  

Daftar Pekerjaan yang Akan Kehilangan Pasar Kerja, Siap-siap untuk Berpindah Profesi

Jangan biarkan teknologi menggantikan pekerjaan Anda! Menurut laporan Forum Ekonomi Dunia (WEF), perkembangan teknologi diperkirakan akan membuat 83 juta lapangan pekerjaan hilang antara tahun 2023-2027. Teknologi kecerdasan buatan (AI) dan mesin disebut sebagai faktor utama yang akan menyebabkan banyak pekerjaan menghilang.

Laporan “Future of Work 2023” juga mengungkapkan bahwa 23% tenaga kerja di berbagai industri akan mengalami perubahan dalam lima tahun ke depan. Industri media, hiburan, dan olahraga diprediksi akan menjadi yang paling terdampak, sedangkan bidang pemerintahan, komunikasi digital, teknologi informasi, real estat, layanan keuangan, transportasi, dan rantai pasok juga tidak luput dari perubahan.

15 pekerjaan yang diprediksi akan punah hingga 2027 antara lain teller bank, petugas pos, kasir, sekretaris, staf pencatat stok, staf akuntansi, legislator, staf statistik, sales door-to-door, satpam, manajer kredit, penyelidik klaim, dan lainnya.

Jadi, penting bagi para pekerja untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan agar dapat bersaing dengan perkembangan teknologi. Jangan biarkan diri Anda tergantikan oleh mesin!