Berita  

Huawei Menyiapkan Smartphone Terbaru untuk Menantang iPhone 15, Berikut Bocorannya!

Seri Huawei P70 dalam Tahap Pengujian, Pakai Layar Mulus dengan Refresh Rate LTPO

Jakarta, CNBC Indonesia – Seri Huawei P70 digadang-gadang akan segera rilis. Flagship tersebut sudah masuk tahap pengujian. Menurut tipster kawakan Digital Chat Station, Huawei tengah mengetes dua opsi layar tampilan untuk seri P70. Masing-masing berukuran 6,5-inci dan 6,8-inci.

Keduanya dikatakan akan mengusung desain lengkungan 2D dan memiliki resolusi tinggi 1.5k. Visual juga akan dibuat mulus dengan refresh rate berteknologi LTPO.

Rumor juga menyebutkan bingkai HP akan dibuat super tipis, sehingga pengalaman visual saat menjajal HP bisa lebih maksimal, dikutip dari Gizmochina, Senin (29/1/2024).

Laporan sebelumnya mengatakan sistem kamera pada seri Huawei P70 juga mengalami peningkatan yang signifikan. Sensornya termasuk Omnivision OV50H dengan bukaan fisik yang bervariasi. Sensor tersebut mendukung beberapa mode HDR, memiliki tingkatan frame tinggi, serta mengakomodir perekaman video 4k dengan penstabilan EIS.

Salah satu bocoran menyebutkan desain kamera belakang seri Huawei P70 akan meniru iPhone 15. Ketiga kamera diletakkan secara zigzag atau diistilahkan desain ‘boba’.

Sebagai informasi, Huawei mulai bangkit dari keterpurukan sejak menelurkan seri Mate 60 Pro pada tahun lalu. HP itu untuk pertama kalinya mendukung jaringan 5G setelah mendapat sanksi dagang dari AS pada 2019 silam.

Alhasil, penjualan HP Huawei naik gila-gilaan di China mencapai 36,2% di Q4 2023 secara YoY. Di saat bersamaan, penjualan iPhone di China merosot 2,1%.

Apple mendapat tekanan besar di China yang merupakan salah satu pasar terbesar iPhone. Selain kompetisi yang ketat dengan pemain lokal, Apple juga menghadapi tekanan geopolitik. Ada isu pemerintahan Xi Jinping memperluas pemblokiran iPhone di kalangan pemerintah, meski hingga kini belum ada pernyataan resmi yang mengonfirmasi kabar tersebut.

Kembali ke seri Huawei P70. Beberapa bocoran lain yang santer beredar antara lain kapasitas baterai 5.000 mAh, chipset Kirin 9000S, serta penyematan speaker ganda.

Menurut desas-desus, HP ini akan diperkenalkan pada akhir Maret atau awal April 2024. Namun, berbagai bocoran ini belum dikonfirmasi secara resmi. Kita tunggu saja!