Setelah Berbicara dengan Prabowo Subianto, Malaysia Siap Kirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Gaza

Setelah Berbicara dengan Prabowo Subianto, Malaysia Siap Kirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Gaza

Setelah berdiskusi dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, Malaysia menyatakan kesediaannya untuk mendeploy pasukan perdamaian ke Gaza, Palestina, bekerja sama dengan pasukan Indonesia. Pengumuman tersebut dibuat oleh Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, seperti dilaporkan oleh Antara pada Senin (1 Juli 2024).

“Menyikapi situasi kemanusiaan di Palestina, saya ingin memberitahu tentang kesiapan Malaysia untuk berkolaborasi, termasuk dalam penempatan pasukan perdamaian bersama Indonesia, jika diamanahkan oleh PBB,” ujar Anwar dalam akun media sosialnya diakses di Kuala Lumpur.

Anwar menyebut bahwa ia melakukan pembicaraan singkat selama tiga menit dengan Prabowo, di mana ia menyampaikan rasa terima kasih atas kesuksesan operasi terbaru yang dilakukan oleh Presiden terpilih Indonesia.

Ia juga mendoakan agar Prabowo segera pulih dan sembuh sepenuhnya sehingga dapat melanjutkan tugasnya dengan cepat, menerima perawatan yang baik dan intensif selama masa pemulihannya.

Selain itu, Anwar membahas berbagai isu terkini, terutama peran terbaru Prabowo dalam mewakili Indonesia di dunia internasional dan upayanya untuk mempromosikan perdamaian dan kerja sama regional dan universal.

“Saya menyambut baik gagasan misi perdamaian internasional bersama Malaysia-Indonesia, dan kerja sama tersebut bisa diperluas ke tingkat ASEAN,” tambah Anwar.

Pada akhir diskusi mereka, ia menyampaikan harapan bahwa pemilihan umum di Indonesia yang akan berakhir dengan Pilkada pada 27 November 2024, akan berjalan lancar dan mudah.

Selain itu, Anwar berharap bahwa semua persiapan untuk pelantikan Prabowo sebagai Presiden Indonesia pada 20 Oktober 2024, akan berjalan sukses dan tanpa kendala.

Sumber: Detik.com

Source link