Berita  

Pendiri Facebook Mengklaim Diri Sebagai Milenial Terkenal Terbesar

Mark Zuckerberg baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada 14 Mei. CEO dan pendiri Meta membagikan momen pesta ulang tahunnya. Jakarta, CNBC Indonesia – CEO Meta dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, tampaknya punya kepercayaan diri yang sangat besar. Saking “pd”-nya, Zuckerberg mengaku dirinya adalah “orang paling dikenal dari generasinya.”

Klaim ini disampaikan Zuckerberg dalam emailnya kepada para petinggi Meta pada 2020, yang dibocorkan oleh Internet Tech Emails. Email tersebut adalah bagian dari utas email antara para bos Meta tentang peran milenial pada masa depan.

Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook adalah perusahaan yang dibangun oleh milenial. Oleh karena itu, perusahaan media sosial itu tak usah malu-malu mengambil perannya sebagai pembentuk generasi muda.

Fakta tersebut dijadikannya sebagai alasan baginya untuk menjadi “wajah” Meta, perusahaan yang mengelola media sosial Instagram, Facebook, dan WhatsApp. “Meski perusahaan kita punya peran spesial dalam kehidupan generasi ini, hal yang sama pentingnya adalah saya harus muncul karena saya adalah orang yang paling dikenal di generasi saya,” kata Zuckerberg.

Mark Zuckerberg yang lahir pada 1984 tergolong dalam generasi milenial, yang acuan biasanya adalah mereka yang lahir antara 1981 dan 1996. Meskipun dikenal di seluruh dunia, tetapi banyak pihak bakal mempertanyakan klaimnya sebagai milenial paling terkenal. Lionel Messi dan Christiano Ronaldo, misalnya, adalah milenial begitu juga Taylor Swift.

Futurism memperkirakan keyakinan Zuckerberg bahwa dirinya adalah “milenial paling terkenal” memiliki peran dalam perubahan gaya kesehariannya. Zuckerberg kini sudah jarang terlihat menggunakan “seragam” khasnya yaitu jeans dan kaos abu-abu. Ia kini memiliki busana yang lebih trendi seperti kalung rantai emas, jaket ukuran besar, hingga pakaian berpola bunga-bunga.