Berita  

Gibran Menyediakan Pendanaan Startup bagi Pendiri Generasi Milenial

Gibran Menyediakan Pendanaan Startup bagi Pendiri Generasi Milenial

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah mengungkapkan janji-janji mereka sebagai calon presiden dan wakil presiden saat deklarasi maju dalam Pilpres 2024 yang diadakan di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, pada Rabu (25/10/2023).

Dalam pidatonya, Gibran menyampaikan berbagai isu yang menjadi komitmen pasangan calon dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Salah satunya adalah program khusus untuk para startup yang mencari modal usaha. Gibran menyampaikan betapa pentingnya mendukung bisnis-bisnis inovatif dan teknologi yang dibangun oleh para milenial di Indonesia.

Selain itu, Gibran juga menyampaikan program kartu anak sehat. Dia menjelaskan bahwa kartu anak sehat ini akan melengkapi fasilitas kesehatan masyarakat yang sudah ada, yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS). Selain itu, Gibran juga mengungkapkan rencana untuk menerbitkan KIS Lansia, yakni kartu kesehatan untuk para lansia. Program tersebut bertujuan untuk mencegah stunting pada anak-anak.

Gibran juga menekankan tekadnya untuk menjalankan dana abadi pesantren. Program ini merupakan salah satu program utama yang akan diusung oleh pasangan calon tersebut dalam Pilpres 2024. Dana abadi pesantren merupakan mandat dari Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Gibran mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan program unggulan, yaitu dana abadi pesantren, yang merupakan mandat undang-undang.

Artikel Selanjutnya:

Dua Startup Gibran yang Mendapatkan Ratusan Miliar dari Investor.