Berita  

Insentif Diberikan kepada Operator Selular, Kementerian Komunikasi dan Informatika Berupaya Meningkatkan Akses Internet 5G yang Cepat

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa dia akan bertemu dengan operator seluler pada minggu depan. Tujuannya adalah untuk membahas insentif 5G untuk para operator.

Budi menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan kesempatan untuk mendengarkan pendapat dari seluruh operator seluler. Dia menekankan pentingnya kesehatan industri telekomunikasi.

Budi menegaskan bahwa tujuan dari insentif tersebut adalah untuk membuat jaringan 5G menjadi lebih cepat. Dia juga menyatakan bahwa akan ada beberapa skema yang akan disiapkan.

Hingga saat ini, Budi hanya berencana untuk bertemu dengan operator seluler. Selanjutnya, akan diatur pertemuan dengan Kementerian dan Lembaga terkait.

Sebelumnya, Budi telah menjelaskan bahwa insentif ini diperlukan untuk implementasi teknologi jaringan 5G di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalisasi penggunaan 5G dengan langkah strategis.

Artikel Selanjutnya:
Operator Seluler Minta Menkominfo Budi Arie Turunkan Harga.

Sumber: CNBC Indonesia.