Berita  

Banjir Keluhan tentang iPhone 16: Layar Mengalami Freeze, Mati Secara Otomatis, dan Kinerja Lambat

Banjir Keluhan tentang iPhone 16: Layar Mengalami Freeze, Mati Secara Otomatis, dan Kinerja Lambat

Seri iPhone 16, khususnya iPhone 16 Pro, sedang menghadapi banyak kritik. Meskipun seri iPhone ini baru saja dirilis sekitar satu bulan yang lalu.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa iPhone 16 Pro dan Pro Max mengalami masalah nge-freeze dan restart secara tiba-tiba. Selain itu, beberapa pengguna juga mengalami kelambanan atau ketidakresponsifan sebelum akhirnya ponsel tersebut merestart secara otomatis.

Bahkan, ada kasus di mana ponsel pengguna melakukan restart hingga 20 kali sehari, seperti yang dilaporkan oleh Gizchina, Selasa (22/10/2024).

Tidak hanya itu, Komunitas Dukungan Apple dan Reddit juga melaporkan bahwa ponsel tersebut crash saat dalam mode standby. Ponsel kemudian kembali ke home screen setelah aktif kembali.

Beberapa pengguna telah mencoba menukar ponsel mereka dengan unit baru, namun masalah yang sama terjadi kembali.

Apple telah merilis iOS 18.0.1 untuk mengatasi bug awal, namun sayangnya masih ada beberapa masalah yang belum terselesaikan.

Sebelumnya, pengguna iPhone 16 Pro Max juga mengeluhkan bahwa ponselnya sering freezing, terutama saat membuka aplikasi kamera. Selain itu, suhu iPhone 16 Pro juga cenderung panas dan baterainya cepat habis.

Seorang pengguna bahkan melaporkan bahwa masalah ini terjadi pada ponselnya yang baru berusia 20 hari. Layar ponsel berubah menjadi hitam kemudian layar boot muncul.

“Saya sangat frustrasi dengan masalah ini. Belum ada pembaruan yang bisa memperbaiki masalah ini. Sekarang, saya harus menggunakan perangkat yang tidak berfungsi tanpa ada penggantinya. Padahal saya baru membeli ponsel ini 20 hari yang lalu,” kata seorang netizen.

(dem/dem)