Berita  

6 Makna Tanda Centang Satu di Obrolan WhatsApp, Tidak Berarti Diblokir

6 Makna Tanda Centang Satu di Obrolan WhatsApp, Tidak Berarti Diblokir

Simbol centang digunakan sebagai penanda status pesan WhatsApp. Jika centang dua berubah menjadi warna biru, maka itu menandakan bahwa penerima telah membaca pesan yang dikirimkan. Namun, centang dua tetap berwarna abu-abu jika fitur laporan dibaca dinonaktifkan.

Centang dua berwarna abu-abu menandakan bahwa pesan sudah masuk ke WhatsApp penerima. Sedangkan centang satu berwarna abu-abu menunjukkan bahwa pesan sudah terkirim tetapi belum diterima oleh penerima. Jika terdapat centang satu abu-abu, ada beberapa kondisi yang mungkin terjadi pada penerima pesan, seperti nomor diblokir.

Berikut ini adalah beberapa arti dari centang satu di chat WhatsApp:

1. Nomor diblokir: Pesan yang dikirimkan tidak akan pernah sampai dan dibaca oleh penerima jika nomor Anda diblokir. Pesan hanya akan terkirim atau memiliki centang satu, meskipun penerima sedang online atau membuka aplikasi WhatsApp-nya.

2. Tidak ada kuota: Pesan dengan centang satu juga bisa menandakan bahwa penerima tidak memiliki kuota internet. WhatsApp membutuhkan koneksi internet untuk menerima dan mengirim pesan.

3. Nomor penerima tidak aktif: Pesan hanya dapat diterima jika nomor penerima aktif. Jika nomor penerima tidak aktif, pesan hanya akan memiliki status centang satu.

4. Ponsel penerima mati: Pesan dengan centang satu bisa disebabkan oleh ponsel penerima yang mati. Pesan tidak akan masuk ke aplikasi WhatsApp penerima jika ponselnya mati.

5. Sinyal internet tidak stabil: Jika sinyal internet penerima tidak stabil, pesan dengan centang satu tapi online berikutnya mungkin terjadi. Internet yang stabil diperlukan untuk menerima dan mengirim pesan.

6. HP penerima penuh: Jika sistem HP penerima penuh, pesan WhatsApp akan terlambat diterima karena aktivitas di aplikasi lain menjadi lebih lambat. Status pesan di pengirim masih akan tetap centang satu.