Berita  

Terungkap! Galaxy S24 Meniru Fitur iPhone 15, Simak Bocoran Terkini

Terungkap! Galaxy S24 Meniru Fitur iPhone 15, Simak Bocoran Terkini

Bocoran tentang Samsung Galaxy S24 semakin intens tersebar di internet. Terbaru, Galaxy S24 Ultra dikatakan akan menggunakan material titanium, seperti yang digunakan oleh iPhone 15 Pro.

Menurut tipster The Elec, Samsung berencana melapisi Galaxy S24 Ultra dengan material titanium untuk pertama kalinya. Jika benar, ini akan membuat ponsel ini memiliki bobot yang lebih ringan dan daya tahan fisik yang lebih baik.

Pada iPhone 15 Pro, material titanium juga menjadi salah satu fitur unggulan. Apple mengklaim bahwa titanium memberikan peningkatan signifikan dibandingkan dengan baja tahan karat yang digunakan pada seri sebelumnya.

Bocoran juga mengungkapkan bahwa material titanium yang digunakan pada Galaxy S24 Ultra akan dipasok oleh Solomon, sebuah perusahaan asal China yang menyediakan pemrosesan untuk titanium alloy.

Selain material titanium, Galaxy S24 Ultra juga akan menggunakan aluminium premium untuk bagian bingkai ponselnya.

Jika Samsung dan Apple sudah menggunakan material titanium, tidak menutup kemungkinan merek lain akan mengikuti tren ini.

Selain material titanium, Galaxy S24 Ultra juga akan mengadopsi fitur lain dari iPhone 15. Presiden Sistem LSI Samsung, Park Yong-in, telah mengonfirmasi bahwa Galaxy keluaran 2024 akan mendukung layanan satelit. Ini dapat menjadi referensi untuk Exynos Modem 5300 yang mendukung komunikasi dua arah melalui satelit.

Apple telah lebih dulu menggunakan fitur tersebut pada iPhone 14 dengan sebutan SOS Emergency Satellite. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi tanpa terkoneksi internet dan menggunakan satelit untuk menunjukkan jalan saat dalam perjalanan. Fitur ini akan menyediakan gratis selama dua tahun bagi pengguna iPhone 15.

Namun, fitur ini belum tersedia di Indonesia.