Prabowo Subianto Mengungkap Peran Rusia dalam Mendukung Militer Indonesia dan Menyebut Rusia Sebagai ‘Teman Baik’

Prabowo Subianto Mengungkap Peran Rusia dalam Mendukung Militer Indonesia dan Menyebut Rusia Sebagai ‘Teman Baik’

Moskow – Menteri Pertahanan RI yang juga presiden terpilih, Prabowo Subianto, menggambarkan Rusia sebagai ‘teman baik’ dan ingin memperkuat hubungan kedua negara.

“Rusia telah memberikan bantuan kepada Indonesia dalam berbagai hal ketika kami menghadapi kesulitan. Mereka telah mendukung kami pada saat itu,” ujar Prabowo saat bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di Moskow, Rusia, pada Rabu (31/7).

Beliau menambahkan bahwa Rusia telah membantu Indonesia dalam memperkuat pertahanan dan militer. Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo juga mencatat kerja sama baik antara Indonesia dan Rusia.

“Saya datang ke sini untuk menekankan bahwa hubungan ini akan terus ditingkatkan ketika saya resmi menjabat sebagai Presiden Indonesia pada 20 Oktober,” tambahnya.

Selain itu, Prabowo menyatakan bahwa beliau telah berkomunikasi dan berdiskusi intensif dengan tim Putin, terutama terkait dengan industri pertahanan.

“Saya juga telah bertemu dengan pejabat senior dalam industri pertahanan Rusia, dan dalam beberapa bulan terakhir kami telah membahas rencana kerja sama di antara kedua negara,” tutup Prabowo.

Source link

Exit mobile version