Prabowo Subianto dan Jokowi Bersama-sama Naik Mobil Kepresidenan RI 1 menuju Pelantikan DPR Terpilih

Prabowo Subianto dan Jokowi Bersama-sama Naik Mobil Kepresidenan RI 1 menuju Pelantikan DPR Terpilih

Jakarta — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga merupakan presiden terpilih periode 2024-2029 turut hadir mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam acara Pelantikan Anggota DPR RI terpilih di Gedung Nusantara, DPR/MPR/DPR RI, pada Selasa (1/10).

Prabowo terlihat tiba bersama Jokowi dan keduanya menggunakan mobil kepresidenan yang berplat nomor RI 1. Saat tiba di lokasi, Jokowi turun dari pintu sebelah kiri mobil sementara Prabowo keluar dari pintu sebelah kanan.

Mereka berdua kemudian diketahui berangkat bersama setelah menghadiri acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024 di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Keduanya sama-sama mengenakan jas, dengan Jokowi memakai jas biru dongker dan dasi merah, sementara Prabowo mengenakan jas hitam dan dasi abu-abu dengan garis putih. Selain itu, keduanya juga memakai peci hitam dan pin bendera merah putih di dada sebelah kiri.

Saat tiba di Gedung Nusantara, Jokowi dan Prabowo disambut oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar. Mereka saling bersalaman dan tersenyum sambil bertukar kata-kata.

Kemudian, Jokowi dan Prabowo bersama-sama berjalan menuju selasar Gedung Nusantara untuk berfoto bersama Ketua KPU Afifuddin serta sejumlah calon anggota DPR, DPD, dan MPR. Setelah itu, mereka bersama-sama masuk ke Gedung Kura-Kura. (RR)

Source link

Exit mobile version