Minggu Pagi, Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Meninjau Kemajuan Pembangunan IKN

Minggu Pagi, Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Meninjau Kemajuan Pembangunan IKN

Pada hari Senin pagi, 12 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo memulai hari di Ibukota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Didampingi oleh Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, Presiden secara langsung melakukan peninjauan terhadap kemajuan pembangunan IKN. Mereka berjalan bersama melalui beberapa infrastruktur yang sedang dibangun dan berhenti di area Grande untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang perkembangan proyek tersebut.

Dari area tersebut, mereka mengamati pembangunan Istana Negara, area sumbu nasional, dan gedung-gedung beberapa kementerian koordinasi. Presiden Jokowi memberikan umpan balik positif mengenai kemajuan pembangunan IKN dan menyatakan bahwa proyek tersebut berjalan sesuai harapan.

“Udara sangat sejuk, udara sangat bersih, seperti yang kita impikan memiliki ibu kota hijau – baik itu energi, kendaraan listrik, lingkungan, udara, semuanya sudah bagus,” kata Presiden dalam pernyataannya setelah inspeksi.

Mengikuti perasaan tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo juga merasakan hal yang sama. Prabowo menyebutkan bahwa suasana di IKN sangat baik dan ia optimis tentang kelancaran kemajuan pembangunannya.

“Saya rasa kita semua merasakan suasana ini, bahkan semalam, jadi memang pembangunannya sedang berlangsung dan harus terus berlanjut. Kalau memungkinkan, kita mungkin bisa mempercepat, tetapi tentu saja, nanti semua ahli akan dikerahkan, semua kemampuan kita. Saya optimis, saya melihatnya dan saya pikir sangat bagus,” ungkap Menteri Pertahanan Prabowo.

Terkait keberlanjutan pembangunan IKN, Menteri Pertahanan Prabowo juga menyatakan bahwa pemerintahannya akan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan IKN. Meskipun membutuhkan waktu, Prabowo yakin bahwa IKN akan selesai tepat waktu.

“Kita tidak boleh memaksanya, tetapi saya optimis bahwa dalam 4-5 tahun, saya kira akan berfungsi dengan sangat baik. Saya bukan seorang insinyur, tetapi melihat potensinya, saya percaya dalam 5-6 tahun, akan baik, selesai,” ungkap Prabowo.

Sumber: Senin Pagi, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Tinjau Progres Pembangunan IKN

Source link

Exit mobile version