Prabowo Subianto dan Jokowi Tiba Bersama-sama di Mobil Kepresidenan untuk Pengambilan Sumpah Anggota DPR Terpilih secara Bersamaan

Prabowo Subianto dan Jokowi Tiba Bersama-sama di Mobil Kepresidenan untuk Pengambilan Sumpah Anggota DPR Terpilih secara Bersamaan

Jakarta — Menhan Prabowo Subianto, yang juga presiden terpilih untuk periode 2024-2029, menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pelantikan anggota DPR yang baru terpilih di Gedung Nusantara, kompleks DPR/MPR, pada Selasa (1 Oktober).

Prabowo dan Jokowi tiba bersama-sama dalam mobil presiden, dengan plat nomor RI 1. Jokowi keluar dari sisi kiri kendaraan, sementara Prabowo turun dari sisi kanan.

Kedua pemimpin tersebut sebelumnya sudah menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, sebelum menuju acara DPR bersama-sama.

Mengenakan pakaian formal yang serasi, Jokowi mengenakan setelan biru tua dengan dasi merah, sementara Prabowo mengenakan setelan hitam dengan dasi abu-abu yang memiliki garis-garis putih. Kedua pemimpin juga mengenakan peci hitam dan pin bendera merah-putih di sisi kiri dada mereka.

Setelah kedatangan, Jokowi dan Prabowo disambut oleh Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar, saling berjabat tangan, senyum, dan menyapa.

Kedua pemimpin tersebut kemudian berjalan berdampingan menuju lorong Gedung Nusantara untuk mengambil foto bersama Ketua KPU Afifuddin, bersama beberapa anggota DPR, DPD, dan MPR yang baru terpilih, sebelum melanjutkan bersama ke Gedung Kura-Kura. (RR)

Source link

Exit mobile version