Jeje Wiradinata Calon Gubernur Jawa Barat 2024

Jeje Wiradinata Calon Gubernur Jawa Barat 2024

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata masuk dalam daftar Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Dia termasuk dalam radar kandidat Cagub Jabar 1 dari PDI Perjuangan.

Jeje sudah dikenal luas sebagai seorang politisi. Sebagai anggota PDI Perjuangan, dia telah menjabat sebagai bupati selama dua periode.

Jeje Wiradinata telah aktif di dunia politik sejak tahun 1999 sebagai anggota DPRD Ciamis selama beberapa periode. Kemudian, dia menjadi ketua DPRD Ciamis dan naik menjadi wakil bupati. Setelah 25 tahun bersama PDI Perjuangan, pada tahun 2016 dia maju sebagai Bacabup Pangandaran bersama H Adang Hadari (almarhum).

Sebagai Bupati Pangandaran periode 2016-2019 dan 2020-2024, Jeje Wiradinata disebut sebagai kandidat Bacagub Jabar dari PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2024.

Meski demikian, PDI Jabar juga menyebutkan Ono Surono sebagai kandidat potensial dari partai tersebut. Namun, menjelang pendaftaran ke KPU, nama Jeje Wiradinata muncul sebagai satu-satunya kandidat dari PDI Perjuangan di Jabar.

Jeje juga menjabat sebagai ketua KUD Minasari dan ketua alumni AUP Jakarta, serta masih dipercaya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan.

Setelah muncul rumor mengenai keikutsertaannya dalam bursa cagub Jabar, Jeje menyatakan bahwa dia akan tunduk pada perintah ketua umum PDI Perjuangan. Namun, hingga saat ini belum ada surat tugas resmi terkait pencalonan sebagai Cagub atau Cawagub.

Jeje tidak banyak mengomentari tentang masuknya dalam radar cagub dan cawagub Jabar. Dia menyebut dirinya sebagai seorang politisi kampung yang tidak begitu dikenal banyak orang.

Source link