Pemilihan Cabup-Cawabup Pangandaran 2024

Pemilihan Cabup-Cawabup Pangandaran 2024

DAILYPANGANDARAN – Dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 telah melakukan pengundian nomor urut. Pasangan Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dan Citra Pitriyami-Ino Darsono tiba di Kantor KPU Jalan Sukaresik, Pangandaran pada Senin (23/9/2024) malam pukul 20.00 WIB.

Kedua pasangan tersebut tampil dengan pakaian yang berbeda. Ujang-Dadang mengenakan pakaian PDH putih khas Prabowo Subianto dengan peci hitam, sedangkan Citra-Ino mengenakan kemeja hijau tosca dengan selendang batik motif. Kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut didampingi oleh para ketua partai politik pengusung.

Rapat pleno dan pengundian nomor urut dilakukan di halaman kantor KPU Pangandaran secara outdoor. Suasana gemuruh dari para pendukung turut meramaikan proses tersebut.

Meskipun para pendukung yang tidak dapat masuk ke arena utama pleno saling bersorak, tagline “Hudang” dari pasangan Ujang-Dadang terus berkumandang di tengah suara riuh. Tidak kalah, tagline “Kapucino” dari pasangan Citra-Ino pun turut dibalas.

Pengundian nomor urut dilakukan oleh masing-masing pasangan di hadapan pendukung dan jajaran KPU Pangandaran. Hasilnya, nomor urut yang diundi adalah nomor urut 1 untuk pasangan Citra-Ino dan nomor urut 2 untuk pasangan Ujang-Dadang.

Pasangan Ujang-Dadang didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sedangkan pasangan Citra-Ino didukung oleh Partai PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Perindo.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kelancaran pengundian nomor urut ini. Menurutnya, Pilkada ini merupakan sarana edukasi dan wisata politik.

“Penyelenggaraan tahapan ini merupakan Pilkada serentak pertama,” ujar Muhtadin pada Senin (23/9/2024). Ia berharap visi misi yang disampaikan oleh kedua pasangan calon dapat menginspirasi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pangandaran, serta mampu mencerahkan kehidupan masyarakat.

Muhtadin juga menekankan bahwa penyampaian visi misi dan program oleh para pasangan calon dapat menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat dalam memastikan kehidupan yang lebih baik.

“Marilah kita tunjukkan bahwa politik di Pangandaran dewasa melalui Pilkada ini,” katanya.

Source link