Gerindra merekomendasikan Dadang Solihat dengan cepat

Gerindra merekomendasikan Dadang Solihat dengan cepat

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 semakin memanas. Hal ini menjadi perhatian ketika Rekomendasi Gerindra diberikan kepada Dadang Solihat atau yang akrab disapa Dadang Okta.

Langkah Dadang Okta menuju Pilkada 2024 terbilang lincah dan gesit. Setelah dikeluarkan dari bursa pencalonan PDI Perjuangan Pangandaran, ternyata dia tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan tersebut kemudian dibatalkan.

Pasangan pencalonan Dadang-Asep digantikan oleh pasangan Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Setelah itu, Dadang langsung mencari dukungan dari PKB dan PKS untuk tiket pencalonan. Dadang resmi menjadi anggota PKB.

Selanjutnya, Dadang mencari rekomendasi dari partai lain untuk Pilkada 2024. Salah satunya adalah partai besutan Prabowo Subianto, yaitu Gerindra.

Dadang langsung mendekati partai Gerindra meskipun sebelumnya partai ini sudah mendukung Ujang Endin setelah tidak masuk dalam bursa Bacabup PDI Perjuangan.

Ujang diam-diam memiliki KTA Gerindra dan mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Dedi Mulyadi serta Dewan Pembina Haji Amir Mahpud.

Selain itu, Dedi Mulyadi juga turun langsung ke lapangan untuk acara bersama Ujang dengan para kepala desa di Pangandaran, serta menghadiri konser The Changcuters bersama-sama.

Setelah melakukan pertemuan antara Ujang, Haji Amir Mahpud, dan Dadang di Tasikmalaya, Ujang Endin direncanakan sebagai calon bupati sementara Dadang merupakan calon wakil bupati. Namun, Dadang memilih alternatif lain.

Pada Jumat (8/8/2024), Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, secara langsung memberikan Surat Rekomendasi partai kepada Dadang. Dengan demikian, Dadang telah mendapatkan dukungan dari Gerindra sebagai partai pemenang Pemilu 2024. Saat ini, Dadang didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra.

Source link