Berita  

Startup Ini PHK 50% Karyawan, Dulu Buat Ghozali Kaya Raya

Ingatkah Anda dengan Ghozali yang mendadak kaya karena NFT foto selfienya? Hampir dua tahun berlalu, platform tempat berjualan NFT tersebut, Opensea, dilaporkan telah melakukan pemangkasan setengah jumlah karyawannya.

Raksasa pasar NFT itu mengonfirmasi kabar PHK stafnya. Namun perusahaan tidak akan menyebutkan jumlah pasti yang terdampak kebijakan tersebut. Saat ini, jumlah pegawai OpenSea diperkirakan mencapai 115 orang.

Salah satu pendiri, Devin Finzer, juga angkat bicara soal PHK tersebut. CEO Opensea mengatakan perusahaan melakukan PHK untuk meluncurkan perusahaan dalam versi generasi berikutnya atau Opensea 2.0.

Dia menjelaskan pihaknya enggan hanya menjadi pengikut dibandingkan pemimpin dalam pasar. Opensea 2.0 dijanjikan akan memiliki peningkatan besar pada produknya.

Mereka yang terdampak PHK akan diberikan pesangon selama empat bulan. Selain itu juga mendapatkan layanan kesehatan dan kesehatan mental dalam enam bulan, serta pemberian ekuitas yang lebih cepat.

Pada Juli 2022 lalu, Opensea juga telah memangkas 57 pegawainya. Saat itu perusahaan beralasan dalam rangka pemangkasan biaya di tengah anjloknya transaksi aset digital.

Pasar NFT memang mulai kehilangan kepopulerannya sejak pertengahan tahun lalu. Sejak saat itu, pasar kian sepi berbarengan dengan turunnya harga aset kripto yang ada di pasar.

Saat itu juga bersamaan dengan masalah ekonomi mulai dari inflasi tinggi, ancaman resesi, dan suku bunga tinggi. Masalah tersebut membuat investor menjadi lebih hati-hati mengeluarkan dananya pada aset berisiko.

Exit mobile version