Berita  

WhatsApp Kini Memungkinkan Pengguna untuk Mengedit Foto Langsung pada Aplikasi Tanpa Perlu Mengunduh Aplikasi Tambahan

Raksasa teknologi berbondong-bondong mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (AI). Meta (Facebook, Instagram, dan WhatsApp) sudah memamerkan Meta AI untuk ditanamkan pada platform-platform miliknya. Sejauh ini, Meta AI sudah memiliki kemampuan teks seperti menjawab pertanyaan, menyarankan teks, dan melakukan percakapan. Namun, pengguna saat ini tidak dapat berbagi atau mengunggah foto ke obrolan Meta AI.

WaBetaInfo mengungkap fitur baru di WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.14.20 memungkinkan Meta AI berinteraksi dengan foto yang dibagikan oleh pengguna, membalas foto, bahkan mengeditnya.

Mengutip Android Authority, WhatsApp sedang menguji tombol kamera baru di obrolan Meta AI, yang dirancang agar berfungsi serupa dengan tombol kamera di obrolan biasa. Penambahan ini memungkinkan pengguna berbagi foto secara manual dengan Meta AI, kemampuan yang saat ini belum tersedia.

Dengan fungsi baru ini, pengguna dapat mengajukan pertanyaan tentang foto mereka, hingga meminta AI mengidentifikasi objek atau lokasi, serta memberikan konteks tentang konten foto. Dari tangkapan layar yang dibagikan, Meta AI juga akan menawarkan opsi untuk mengedit foto. Artinya, pengguna bisa membuat perubahan pada gambar mereka secara langsung dalam obrolan dengan perintah. Tak perlu lagi beralih ke aplikasi pengeditan foto lain ketika ingin mengirim foto editan ke teman atau keluarga.

Meskipun fitur berbagi gambar baru ini berarti Meta akan menganalisis dan memindai wajah foto yang Anda unggah, tangkapan layar tersebut menyertakan pernyataan yang menunjukkan bahwa pengguna akan memiliki opsi untuk menghapus foto mereka kapan saja mereka mau.

Saat ini, tampaknya fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, jadi mungkin perlu waktu sebelum akhirnya dapat diluncurkan ke publik. Kita tunggu saja!

Artikel ini dimuat dari [CNBC Indonesia](https://cnbcindonesia.com/tech/20240708133536-39-552654/video-ant-grup-paparkan-urgensi-super-app-bagi-korporasi).

Exit mobile version